Bunda Baca Dan Bunda PAUD, Jadi Tokoh Sentral Kamajuan Pendidikan.

Ketua TP PKK Kecamatan Kardiana Wahyu Haningtyas Memakaikan Selempang Bunda Paud (Foto: Ria)


Petungkriyono - Keberadaan Ketua TP PKK Desa sebagai bunda baca dan bunda PAUD, memiliki peran yang sangat strategis. Dimana dapat menjadi  motor penggerak, motivator dan fasilitator dalam menyambungkan informasi yang valid.

Sehingga dapat menjadi tokoh sentral dalam memajukan pendidikan di desa masing-masing. Hal ini disampaikan oleh Kardiana Wahyu Haningtyas, selaku Ketua TP PKK Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan.

" Setelah dilantiknya Bunda PAUD di Kecamatan Petungkriyono ini, semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan di usia dini (masa emas). Serta mulai mengecek segala keperluan dalam kegiatan pembelajaran di PAUD masing-masing desa, " ungkapnya di Aula Kecamatan Petungkriyono, Kamis (23/1).

Foto bersama FORKOMPIMCAM (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan)

Kardiana menambahkan, bahwa adanya gerakan Pekalongan gemar membaca dapat meningkatkan minat baca di Kecamatan Petungkriyono. Dimana sebagai mitra desa, bunda baca diharapkan dapat berkolaborasi dengan desa untuk membentuk literasi di desa masing-masing.

" Adanya sarana dan prasarana pendukung seperti perpustakaan desa, diharapkan dapat menumbuhkan minat baca masyarakat. Serta selalu menghimbau dan menyeleksi bacaan yang benar-benar bermanfaat ," tambahnya.  (Ria)

Related Posts:

0 Response to "Bunda Baca Dan Bunda PAUD, Jadi Tokoh Sentral Kamajuan Pendidikan."

Posting Komentar