Peringatan Hari Guru di Tempat Wisata, Sudarmanto: Jadi Guru Tidak Mudah


Senam bersama sebelum melakukan jalan sehat (Foto : Ria)

Petungkriyono - Peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 sekaligus peringatan Hari Guru Nasional,  menjadi ajang untuk meningkatkan diri menjadi lebih baik. Tugas seorang pendidik atau guru tidak hanya mentransfer ilmu kepada siswa, namun mendidik anak yang berkarakter.

Pernyataan itu diungkapkan perwakilan PGRI Kecamatan Petungkriyono Sudarmanto. Menjadi guru juga harus menjadi contoh yang baik untuk para siswa. Sudarmanto menuturkan, menjadi pendidik memang tidaklah mudah. Namun harus bulatkan tekad agar bisa menjadi contoh yang baik.

"Membentuk anak yang sopan, berhati lembut dan baik hati. Itulah tugas utama seorang pendidik. Dengan guru yang profesional mari kita majukan Indonesia ", tuturnya di Curug Bajing Tlogopakis, Kamis (5/12).

Acara berlangsung sangat meriah dan tersedia dorprize untuk peserta. Diawali dengan senam bersama,  jalan sehat serta lomba mewarnai anak TK dan PAUD se Kecamatan Petungkriyono. Selain itu panitia juga melibatkan siswa siswi SD, SMP, dan SMA se Kecamatan Petungkriyono. Tema kegiatan kali ini adalah peran guru dalam peningkatkan SDM indonesia yg unggul

Lomba mewarnai TK/PAUD Kecamatan Petungkriyono (Foto:Ria)

"Acara kali ini memang dibuat berbeda dari tahun sebelumnya. Ada nuansa baru karena lokasinya di tempat wisata. Selain sebagai ajang promosi juga menjadi sarana anak TK/Paud untuk berkompetisi," kata Hanif Affan Eka Putra seksi acara kegiatan. (Ria)

Related Posts:

0 Response to "Peringatan Hari Guru di Tempat Wisata, Sudarmanto: Jadi Guru Tidak Mudah"

Posting Komentar