Sekcam Petungkriyono : Hidupkan Pasar Untuk Produk Lokal.

Sekcam Petungkriyono saat membuka acara (Foto:Ria)

Petungkriyono - Inovasi memiliki peran yang penting dalam memajukan pariwisata Petungkriyono. Berbagai produk lokal yang ada di setiap desa dapat semakin dikenal dengan pemasaran yang baik.  Untuk itulah camat dan tim kecamatan berencana untuk menghidupkan kembali pasar yang ada di Desa Yosorejo. Kedepan kecamatan akan berkoordinasi dengan Kepala Desa Yosorejo untuk menghidupkan kembali pasar yang pernah ada. Dimana pasar ini sudah sangat lama tidak beroperasi. Demikian disampaikan oleh Muhamad Affandi selaku Sekcam Petungkriyono, dalam acara musyawarah Antar Desa (MAD) di aula kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Kamis (28/11).

Affandi mengungkapkan bahwa, dengan menghidupkan kembali pasar di Yosorejo,  maka akan meningkatkan pariwisata di Kecamatan Petungkriyono. " Sehingga ragam produk dari setiap desa bisa mengalami peningkatan. Dan adanya era teknologi seperti sekarang ini. Semuanya bisa di lakukan dengan lebih cepat. Dan kita akan bekerja sama dengan tokopedia center,  untuk memasarkan secara online ", ungkapnya.

Adanya Program Inovasi Desa (PID)  diharapkan dapat membantu desa dalam melakukan inovasi. Dan pembelajaran yang sudah berjalan di tahun 2019 ini semoga bisa tetap berlangsung.

" Meskipun progran sudah selesai pada tahun ini,  namun desa dapat membuka kembali dokumen pembelajaran yang ada. Sehingga dalam menentukan inovasi selanjutnya akan lebih mudah ", kata Roby TIK Kabupaten Pekalongan.  (Ria)

Related Posts:

0 Response to "Sekcam Petungkriyono : Hidupkan Pasar Untuk Produk Lokal. "

Posting Komentar