KB Permata Tlogohendro Kenalkan Profesi Polisi Pada Anak


Kanit Binmas Kecamatan Petungkriyono Chandra Noviardi menyanyi bersama dengan anak-anak. (Foto : Ria)

Petungkriyono - Pembelajaran anak usia dini tidak hanya dilakukan di dalam ruangan. Namun, bisa dilakukan dengan pengenalan secara langsung. Seperti pengenalan profesi polisi kepada anak-anak. Karena selain bisa belajar secara langsung,  interaksi yang dilakukan membuat anak jadi senang.

Polisi yang dahulu terkesan menakutkan berubah menjadi ramah di kalangan anak-anak. Demikian disampaikan oleh Ekowati selaku Ketua Kelompok Belajar (KB) Permata Desa Tlogohendro, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan di halaman Kantor Polisi Kecamatan Petungkriyono, Senin (1/10).

Ekowati menuturkan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan program tahunan yang belum terlaksana. Yaitu mengenalkan profesi pekerjaan pada anak usia dini. Untuk kegiatan kali ini profesinya adalah polisi.
"Tujuannya agar anak bisa melihat secara langsung profesi polisi. Dan anak tidak takut lagi ketika bertemu dengan polisi. Mengingat selama ini para orang tua selalu menakuti anak mereka dengan kehadiran polisi," tuturnya.

"Untuk kegiatan selanjutnya kami juga akan mengenalkan lebih banyak profesi secara langsung. Mungkin bisa di bidang kesehatan,  kantor kecamatan, pendidikan, koramil atau lainnya," imbuhnya.

Interaksi yang apik antara anak-anak dengan polisi menciptakan suasana yang gembira.  Menirukan gerakan tepuk tangan dan bernyanyi bersama, membagikan coklat pada anak, mengajak anak naik mobil patroli, serta mengajak anak untuk mau membaca buku, menjadi kebahagiaan tersendiri.

Kanit Binmas Kecamatan Petungkriyono Chandra Noviard Mengajak anak membaca buku (Foto : Ria)

"Sudah tugas kami sebagai pengayom masyarakat, kami senang bisa sharing dan belajar dengan anak-anak. Dengan harapan agar anak menjadi lebih percaya diri ketika ingin menjadi polisi," kata Kanit Binmas Kecamatan Petungkriyono Chandra Noviardi. (Ria)

Related Posts:

0 Response to "KB Permata Tlogohendro Kenalkan Profesi Polisi Pada Anak"

Posting Komentar