TP PKK Petungkriyono Juara 2 Lomba Carving Fruit

Wakil PKK Petungkriyono Surowati (baris depan nomor 2 sebelah kiri) saat menampilkan hasil carving fruit.


Petungkriyono - Media seni ukir tak melulu menggunakan kayu. Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pekalongan menjadikan buah srgar sebagai seni ukir. Kreativitas ibu-ibu PKK ini mengukir buah lokal atau carving fruit dalam ajang perlombaan.

Perwakilan TP PKK Kecamatan Petungkriyono, Surowati mengatakan, dari ajang lomba carving fruit ini Kecamatan Petungkriyono berhasil meraih juara 2 tingkat kabupaten. Buah yang diukir dalam ajang perlombaan itu adalah pepaya dan semangka.

"Peserta diberi waktu 2 jam untuk menyelesaikan ukiran sesuai dengan display. Dan kegiatan ini di nilai oleh beberapa juri dari chef yang sudah kompeten," tuturnya, di depan aula kecamatan, Kamis (19/09).


buah pepaya dan semangka setelah di ukir

Lomba ini di ikuti oleh 19 kecamatan di Kabupaten Pekalongan. Tujuannya untuk mengedukasi kepada masyarakat bahwa buah lokal tidak hanya sebagai konsumsi,  namun juga bisa bernilai seni dalam bentuk ukiran yang bernilai estetika. Tentunya butuh kemauan, ketlatenan, dan keikhlasan dalam proses pengerjaan. Dan proses yang panjang membuahkan hasil yang membanggakan.

"Alhamdulillah ini menjadi prestasi yang membahagiakan bagi kami. Semoga semangat untuk berkreasi dan mencoba ilmu baru terus meningkat. Sehingga dapat ditularkan pada remaja putri dan para ibu di Petungkriyono ", kata Kardiana Wahyu Haningtyas Ketua TP PKK Kecamatan Petungkriyono. (Ria)

Related Posts:

0 Response to "TP PKK Petungkriyono Juara 2 Lomba Carving Fruit"

Posting Komentar