Rumah Aspirasi Wadah Kritik Untuk Masyarakat


Pemerintah Desa Gumelem mengenalkan kotak aspirasi (Foto : Sugeng )
Petungkriyono - Pendampingan Badan Permusyawaratan desa (BPD) oleh Forum Indonesia Trasparan Anggaran (FITRA) di Desa Gumelem Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan, selama empat bulan ini menuai hasil positif dengan terbentuknya Rumah Aspirasi masyarakat yang diresmikan pada Rabu 23 Agustus 2019.

Launcing dan sosialisasi aspirasi masyarakat di desa Gumelem disambut meriah oleh masyarakat dan dihadiri para tokoh desa seperti pemerintah desa, Pembina Teknis Pemerintahan Desa (PTPD) kecamatan, KPMD, ketua RT, kadus, karang taruna, PKK, tokoh pendidikan, tokoh perempuan dan disabilitas.

Kepala desa yang diwakilkan oleh Kaur Umum dan Perencanaan Rudwiyani menuturkan, pihaknya sangat berterimakasih atas ilmu dan partisipasi FITRA dalam hal ini yang mendorong BPD Desa Gumelem lebih aktif dan bermanfaat dengan terbentuknya Rumah Aspirasi ini.

"Para tokoh masyarakat yang hadir supaya bisa mensosialisasikan kepada masyarakat umum tentang adanya Rumah Aspirasi ini" tuturnya.

Dia melanjutkan, Rumah Aspirasi ini bukan hanya menampung aspirasi-aspirasi masyarakat saja akan tetapi juga menampung segala keritikan-kritikan yang  membangun untuk desa maupun pemerintah desa supaya lebih baik. Disediakan pula kotak saran dan nomor telepon Ketua BPD agar bisa berinteraksi secara langsung atau mengirimkan saran maupun aspirasi melalui kotak saran yang disediakan di Rumah Aspirasi.

Pembina Teknis Pemerintahan Desa (PTPD) kecamatan Petungkriyono Roji’in juga sangat mendukung dan siap membantu  jika ada kesulitan maupun keluhan supaya lebih tepat sasaran dalam setiap anggaran yang ada didesa dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. (Sugeng)

Related Posts:

0 Response to "Rumah Aspirasi Wadah Kritik Untuk Masyarakat"

Posting Komentar