BPD Kasimpar Terima 53 Aspirasi Dan Aduan.



Pemerintah Desa Kasimpar saat menjelaskan pekan aspirasi (Foto : Ria)

Petungkriyono - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kasimpar Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan menggelar pekan penyerapan aspirasi dan pengaduan masyarakat, Senin (16/9). Pekan aspirasi itu berlangsung selama dua pekan, yaitu mulai 24 Agustus sampai 10 September 2019. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi BPD sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ketua BPD Kasimpar, Rasmani mengatakan, dalam pelaksanaanya, BPD Kasimpar berhasil menerima 53 aspirasi dan aduan masyarakat. Di antaranya pengelolaan sampah, penataan gang desa, dan serangan hama yang berdampak pada tanaman para petani. BPD Kasimpar sendiri telah membuat Rumah Aspirasi yang bertempat di rumah masing-masing anggota BPD Kasimpar.

“Selain Rumah Aspirasi, BPD Kasimpar juga membuka Posko Aspirasi yang bertempat di Kantor Balai desa Kasimpar. Harapannya masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya ke tempat-tempat yang telah kami sediakan” tuturnya.

Kegiatan pekan penyerapan aspirasi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam program desa melek anggaran yang Inklusif dan responsif terhadap isu gender di Kecamatan Petungkriyono atas kerja sama yang dilakukan oleh Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA).

"Namun usulan dari masyarakat yang diserap oleh BPD akan dikaji ulang dan disesuaikan dengan kebutuhan desa. Tentunya dengan mempertimbangkan kekuatan keuangan desa dalam menentukan skala prioritas," ujar Sularso Sekretaris Desa Kasimpar. (Ria)

Related Posts:

0 Response to "BPD Kasimpar Terima 53 Aspirasi Dan Aduan."

Posting Komentar