30 Unit RTLH Siap Dibangun Tahun Ini

 Kepala Desa Kayupuring Cahyono ketika mengikuti sambatan pembangunan RTLH warga  (Foto : Purni)

Petungkriyono - Tahun ini Pemerintah Desa Kayupuring kucurkan bantuan  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam jumlah yang banyak. Dimana 30 unit rumah siap dibangun tahun 2019 ini.  Dimana sumber dananya berasal dari  24 unit Bankeu Kabupaten, 3 unit Bankeu Provinsi, dan 3 unit dari Dana Desa (DD). Demikian disampaikan oleh Rohman selaku Sekretaris Desa (Sekdes) di kantor Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Kamis (19/19).

Rohman mengatakan bahwa dana yang keluar langsung diserahkan pada masyarakat yang menerima bantuan. " Dimana kelompok ini sebelumnya sudah di data terlebih dahulu oleh desa dan masuk dalam kriteria Basis Data Terpadu (BDT)  yang dimiliki oleh desa ", katanya.

Diketahui, RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) merupakan salah satu program pemerintah, khususnya dari dana sosial dengan tujuan memberi bantuan dana pembangunan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan.

" Masyarakat yang menerima bantuan berasal dari Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT)  tahun 2015. Dengan harapan agar kegiatan ini bisa tepat sasaran, karena sudah di data secara lengkap sesuai kriteria ", Ujar Cahyono Kepala Desa Kayupuring. (Purni/jw/Kyp).

Related Posts:

0 Response to "30 Unit RTLH Siap Dibangun Tahun Ini"

Posting Komentar