7 Desa Di Petungkriyono Gelar Pilkades Serentak.


Camat Petungkriyono Farid Abdul Khakim menjelaskan gelaran Pilkades.

Petungkriyono - Gelaran pesta demokrasi akan dirasakan kembali oleh masyarakat. Memilih Kepala desa yang dapat membangun desa menjadi lebih sejahtera. Untuk Kecamatan Petungkriyono ada 7 desa yang bersiap mengikuti Pilkades serentak. Desa tersebut adalah Kayupuring,  Kasimpar,  Yosorejo,  Tlogohendro, Tlogopakis, Curugmuncar,  dan Songgodadi.

Farid Abdul Khakim Camat Petungkriyono mengatakan, adanya Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD)  di masing-masing desa, merupakan bentuk kesiapan desa dalam menghadapi gelaran acara tersebut. Adapun tahapan Pilkades meliputi pendaftaran calon tanggal 2-12 September,  Penelitian berkas tanggal 13-19 September, serta kelengkapan berkas tanggal 20-27 September. Sedangkan untuk pemilihannya akan dilaksanakan pada hari Rabu Pahing tepatnya 13 November 2019.

"Tema Pilkades kali ini adalah Pilkades ceria, anti hoax dan tolak politik uang.  Sehingga dalam berdemokrasi akan terpilih pemimpin yang mumpuni dan berintegritas, " katanya di balai Desa Yosorejo Kecamatan Petungkriyono, senin (29/7).

Farid menambahkan, bagi warga yang ingin mencalonkan diri,  silahkan mulai meyiapkan segala sesuatunya. Tentu dengan mengikuti tata tertib dan regulasi yang berlaku. (Ria)

Related Posts:

0 Response to "7 Desa Di Petungkriyono Gelar Pilkades Serentak."

Posting Komentar