Monitoring Satap, Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan



Kegiatan monitoring Satap di Desa Tlogohendro Kecamatan Petungkriyono (Foto: Ria Rosita)


Petungkriyono - Kegiatan diskusi monitoring yang difasilitasi oleh Forum Masyarakat Sipil (Formasi) merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan mutu pendidikan Satu Atap (Satap) di Kecamatan  Petungkriyono. Hal itu dikatakan oleh DF Formasi, Hariyoko, di Balai Desa Tlogohendro, Selasa (30/1).

Dalam kegiatan ini, masayarakat diberi ruang untuk menyampaikan aspirasi dan rekomendasi mengenai kondisi yang sebenarnya terjadi. Dengan berpedoman standar layanan pendidikan, diharapkan dapat memberi masukan yang membangun, untuk disampaikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan.

Yoko menuturkan, dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mengungkapkan segala permasalahan sesuai dengan kondisi sebenarya.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian proses untuk menumbuhkan kepedulian terhadap pendidikan di Satap Tlogohendro. Sehingga dengan aktifnya masyarakat, tenaga pendidik, dan komite sekolah dapat menghasilkan diskusi yang maksimal, " tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Tlogohendro, Kaslam mengatakan, peningkatan kualitas layanan dasar di bidang kesehatan, pendidikan, dan administrasi kependudukan (adminduk) selalu menjadi sorotan. Tidak bermaksud mengupas kejelekan, melainkan untuk mengajarkan masyarakat dalam berdiskusi dan memberi solusi yang tepat.

"Untuk itu mari kita bersama dapat berperan aktif dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan hari ini. Agar anak-anak kita dapat mengenyam pendidikan yang lebih bagus dengan sarana yang memadai, " katanya. (ria/fid)

Related Posts:

0 Response to "Monitoring Satap, Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan"

Posting Komentar