Kelas Bapak Hamil Siap Dibentuk Tahun Ini

Camat Petungkriyono Kabupaten Pekalongan Agus Dwi Nugroho saat memaparkan upaya menekan AKI/AKB Di wilayahnya.

Petungkriyono - Berbagai upaya terus dilakukan untuk menekan kasus angka kematian ibu dan anak (AKI/AKB) di Kabupaten Pekalongan. Di Kecamatan Petungkriyono, kini telah dibentuk  kelas  bapak hamil di masing-masing desa.

Kelas bapak hamil merupakan upaya untuk memberikan edukasi kepada para suami yang istrinya sedang hamil tentang kehamilan, mulai dari mulai mengandung hingga pasca persalinan. Kelas kecil ini akan diadakan di desa dan kecamatan.

Camat Petungkriyono, Agus Dwi Nugroho saat menghadiri monitoring puskesmas di balai Desa Yosorejo, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Petungkriyono untuk menyiapkan modul pembelajarannya. Sehingga kagiatan ini bisa segera diluncurkan dalam waktu dekat.

"Dengan adanya kelas bapak hamil, semoga bisa membuat para suami menjadi lebih perhatian terhadap istrinya. Dan dapat bertindak cepat dalam mengambil keputusan. Demi keselamatan ibu dan bayinya," katanya, Selasa (6/2).

Sementara salah seorang dokter di Puskesmas Petungkriyono Budi Cahyono Ponco Utomo menuturkan, tahun 2017 Kecamatan Petungkriyono masih memiliki 3 kasus AKB. Sehingga harus ada upaya agar tidak terjadi kasus yang sama.

"Harapan kami dengan adanya kelas bapak hamil ini, bisa menurunkan kasus AKI/AKB di Kecamatan Petungkriyono. Sehingga butuh peran serta dari masyarakat untuk dapat mensukseskan program tersebut," pungkasnya. (ria/fid).

Related Posts:

0 Response to "Kelas Bapak Hamil Siap Dibentuk Tahun Ini"

Posting Komentar