Cuaca Buruk Warga Dihimbau Waspada

Siswa saat berangkat ke sekolah dengan kondisi cuaca buruk. (Foto: Ria Rosita) 


Petungkriyono - Kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi memang perlu diwaspadai. Adanya angin kencang disertai hujan dan kabut tebal, menambah kesiagaan warga dalam melakukan aktivitas. Mereka diminta melaporkan segala kejadian yang mengindikasikan terjadinya bencana.

Masyarakat di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan diminta selalu waspada dan segera melaporkan setiap kejadian bencana. Siswa yang berangkat dan pulang sekolah pun diminta berhati-hati terhadap cuaca. Hal itu dikatakan Camat Petungkriyono, Agus Dwi Nugroho, Sabtu (28/1).

"Masing-masing desa mengaktifkan Posko Piket Penanggulangan Bencana Alam (PBA) dan selalu meningkatkan koordinasi dengan Muspika Petungkriyono," katanya.

Ia menambahkan, peran masyarakat untuk tanggap dan memberikan informasi sangatlah penting. Sehingga pihaknya bisa lebih cepat dalam melakukan setiap penanganan bencana alam.

" Kemudian untuk para siswa yang beraktivitas di sekolah juga harus selalu berhati-hati. bapak dan ibu guru diharapkan selalu waspada dan memberi pengarahan kepada siswa terkait kondisi cuaca. Agar siswa selalu merasa aman ketika melakukan perjalanan ke sekolah maupun ketika pulang ke rumah," katanya. (ria/fid)

Related Posts:

0 Response to "Cuaca Buruk Warga Dihimbau Waspada"

Posting Komentar