RKP-Des Kayupuring Anggarkan Prioritas

Tim Kompak Kabupaten Pekalongan berbincang dengan Pemerintah Desa Kayupuring Kecamatan Petungkriyono / Foto: Purni (JW Kayupuring).

Petungkriyono - Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (Kompak) kembali berkunjung untuk yang kedua kalinya bertemu dengan tim selapanan dan kelompok kerja Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKP-Des) tahun 2018 di Balai Desa Kayupuring, Kamis (14/12).

Kedatangan lembaga ini untuk berdiskusi dan menggali kesan masyarakat Desa Kayupuring melalui tim selapanan serta implikasi pada masyarakat setelah kedatangan Kompak dan Formasi di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan.

"Kami dari tim Kompak datang ke sini ingin mengetahui seberapa jauh manfaat yang diperoleh desa setelah kedatangan Kompak, jadi dari tim selapanan dan Karang Taruna serta Ibu PKK dapat memberikan masukan atau menyampaikan dan bercerita kepada kami hal-hal yang perlu kami tindak lanjuti atau perlu dipertahankan untuk Petungkriyono," kata Ahmad selaku DC Kompak Kabupaten Pekalongan.

Selain bertemu dengan tim selapanan dan tim Pokja, Kompak juga berdiskusi langsung dengan Kepala Desa Kayupuring mengenai Kompak tahap 2, serta sedikit membahas tentang RKP-Des tahun 2018.

"Dari tim Pokja menganggarkan dalam RKP-Des tahun 2018 kurang lebih Rp 1,6 M, akan tetapi pagu yang keluar jauh dari anggaran, maka kami akan merealisasikan dengan cara memilih untuk yang prioritas," ungkap Cahyono Kepala Desa Kayupuring.

Dampak positif dengan adanya Kompak dan Formasi hadir di Pekalongan khususnya Petungkriyono juga dirasakan oleh Taryono selaku Ketua Karang Taruna.

"setelah ada Kompak dan Formasi saya jadi tahu ternyata tugas dan pekerjaan desa itu rumit, dan yang paling membuat saya terkesan saya dilibatkan ikut pelatihan di Aceh sebagai agen Trata bersama Syukur, sepulang dari pelatihan membuat hati saya tergerak dan peduli dengan desa," pungkasnya. (Purni/fid)

Related Posts:

0 Response to "RKP-Des Kayupuring Anggarkan Prioritas"

Posting Komentar