Sulastri Kayupuring : Selama 31 Tahun Jadi Kader Posyandu

Sulastri Kader Posyandu Kayupuring Kecamatan Petungkriyono - Foto Purni JW Kyp

Petungkriyono (suarapetungkriyono.com) - Sulastri (47) salah satu warga Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan telah mengabdikan pikiran dan tenaganya menjadi kader posyandu sejak usia 16 tahun. Sulastri menekuni pekerjaannya sebagai kader dari masih lajang hingga sekarang, dengan penuh sukarela, ia menyumbangkan tenaganya sebagai kader Posyandu yang setiap bulan sekali aktif di dusunnya.

Walaupun Sulastri hanya mengenyam pendidikan SD selama 6 tahun dan tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi karena terkendala dengan biaya. "Sebenarnya ingin sekali melanjutkan sekolah sampai tercapai cita-cita saya menjadi guru, tapi apalah daya orang tua tidak punya uang yang cukup untuk sekolah, sedangkan sekarang sudah tua, " ujar Sulastri pada Jurnalis Warga, selasa (12/12) di kediamannya.

Sulastri berawal menjadi kader posyandu untuk menggantikan ibunya yang sudah tua, walaupun belum menikah tapi Sulastri tidak malu dengan pekerjaannya sebagai kader Posyandu. Selain menjadi kader Posyandu Sulastri juga menekuni pekerjaannya sebagai penjahit pakaian.

Selama mengabdikan tenaga dan pikirannya, dirinya melayani pemesanan dari customernya dengan baik dan berusaha memuaskan keinginan pelanggannya. " Mulai menjahit dan terima pesanan sejak tahun 1998, dan saya bisa menjahit karena belajar menjahit di Doro selama kurang lebih 2 bulan," katanya.

Posisi Sulastri sekarang menjadi Kader Posyandu merangkap menjadi SKD (Sub Klinis Desa) sejak tahun 2005. Dengan merangkap menjadi kader Posyandu dan SKD Sulastri semakin giat dan semangat untuk selalu memberikan yang terbaik terkait pelayanannya. "Saya ingin terus berlanjut menjadi Kader Posyandu semampu saya akan memberikan yang terbaik, karena saya sangat mengharapkan Posyandu yang baik dan harus maju" katanya.

Sulastri berharap untuk Posyandu dan kader Posyandu lainnya yaitu Sulastri ingin supaya Kader-kader Posyandu yang lain sering diberikan pelatihan-pelatihan terkait keterampilannya sebagai Kader Posyandu supaya mampu memberikan pelayanan yang baik untuk Posyandu. Sulastri patut menjadi contoh bagi Kader Posyandu lain, tanpa adanya Kader, Posyandu tidak dapat berjalan.(Purni/JW/Kyp)

Related Posts:

0 Response to "Sulastri Kayupuring : Selama 31 Tahun Jadi Kader Posyandu"

Posting Komentar