Warga Kayupuring Antusias Perekaman KTP Elektronik

Kayupuring (suarapetungkriyono.com) - Petugas Adminduk Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan Margo mengatakan, per januari 2016, warga yang wajib melaksanakan perekaman KTP Elektornik (KTP-EL) berjumlah 80 orang, namun dalam perjalananya hingga oktober 2017, baru ada 32 orang telah melaksanakan perekaman, 5 orang meninggal dunia dan 2 orang pindah domisi. " Selama kegiatan jemput bola yang di adakan, terdapat masyarakat yang belum terdaftar namun sudah memenuhi syarat perekaman KTP-EL 25 orang," katanya.
Suasana Perekaman KTP Elektronik di Desa Kayupuring - Foto Kuswoto

Masih menurut margo, kegiatan jemput bola bertujuan agar semua masyarakat untuk mengurus dokumen perubahan status meskipun disabilitas maupun sudah lanjut usia apalagi dari pemerintah desa bersedia untuk menjemput pihak yang bersangkutan.

Sementara itu, salah satu warga desa kayupuring Pranoto (35) yang bekerja sebagai buruh tani dan berkebun mengatakan, karena alasan tidak punya sepeda motor ahirnya enggan untuk mengurus dokumen perubahan status. "Apalagi saya yang sehari-harinya hanya bekerja di sawah dan berkebun jadi jarang menggunakan KTP," ungkapkan pranoto sambil tersenyum.

Berbeda dengan pemuda kayupuring Sukron (18) yang sedang menunggu antrian perekaman KTP-EL mengatakan ,KTP-EL sangatlah penting apalagi sekarang mau mengurus apapun harus mempunyai KTP-EL. " Dengan adanya percepatan perekaman KTP-EL, saya sangat terbantu sekali mengingat di bulan ini saya akan mendaftar sekolah paket c atau setara dengan SMA yang di dalamnya syarat tersebut harus memiliki KTP- EL," pungkasnya. (kuswoto /jw /kayupuring Editor Fid)

Related Posts:

0 Response to "Warga Kayupuring Antusias Perekaman KTP Elektronik"

Posting Komentar