Slamet, Penyandang Disabilitas Lakukan Perekaman KTP-el

Slamet Sunanto (20) saat melakukan perekaman KTP-el di Desa Tlogohendro Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan / Foto: Slamet Sugeng

Tlogohendro (suarapetungkriyono.com) - Dari ratusan warga yang melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el) di Desa Tlogohendro Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan, Slamet Sunanto (20), penyandang disabilitas asal desa tersebut juga antusias melakukan perekaman administrasi kependudukan ini.

Dia digendong dari rumah ke kantor kelurahan oleh ayahnya, Sanusi. Slamet juga didampingi langsung oleh Kepala Desa Tlogohendro, Kaslam beserta perangkat desa pada saat melakukan perekaman KTP-el.

"Yang difabel saja semangat untuk melengkapi data kependudukan, apa lagi yang sehat dan tidak ada keterbatasan, itu harusnya punya semangat yang lebih," ujar Kaslam kepada warganya saat mendampingi perekaman KTP-el (23/11).

Dia mengungkapkan, Slamet sangat antusias walaupun sempat merasa sedikit takut karena jarang ia keluar rumah dan melihat orang banyak. Namun ia harus tetap melakukan perekaman KTP-el dengan baik.

Kesempatan kepemilikan identitas kependudukan ini dipermudah oleh Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Kecamatan Petungkriyono. Disdukcapil melakukan jemput bola di desa-desa.

Kaslam pun menghimbau kepada warga yang menghadiri kunjungan Petugas Disdukcapil di desanya. Walaupun slamet tidak sama dengan yang lainnya, tidak bisa berjalan dan sulit untuk bicara. Namun Slamet juga warga Indonesia yang harus memiliki KTP seperti warga yang lain.

"Slamet dibantu perangkat desa dan petugas dari kecamatan," pungkasnya. (Slamet/fid)



Related Posts:

0 Response to "Slamet, Penyandang Disabilitas Lakukan Perekaman KTP-el"

Posting Komentar