Petung Trail Run, Kenalkan Alam Petungkriyono


Peserta nampak antusias mengikuti Petung Trail Run di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan / Foto: Ria Rosita.

Petungkriyono  - Trail running atau mountain running adalah olahraga yang terdiri dari running dan hiking. Ini berbeda dari running di jalan dan hiking biasa. Trail running biasanya dilakukan di daerah pegunungan, dan akan menemukan turunan dan tanjakan yang lebih ekstrim.

Petungkriyono merupakan tempat yang cocok untuk melakukan olahraga ini. hal itu dikatakan Bupati Pekalongan,  Asip Kholbihi, di Lapangan Sigeger Desa Kasimpar Kecamatan Petungkriyono, Minggu (5/11).

Asip menjelaskan, Petung Trail Run ini merupakan upaya untuk mengenalkan hutan Petungkriyono. Sehingga usai kegiatan ini peserta yang mengikutinya bisa berbagi cerita  tentang keindahan Petungkriyono pada keluarga, teman, atau media sosial.

"Hutan Petungkriyono ini masih perawan, dan memiliki kearifan lokal yang masih terjaga. Sehingga para peserta juga harus berhati-hati, dan selalu berkoordinasi dengan panitia. Mari kita nikmati hutan Petungkriyono ini dengan bahagia dan penuh syukur," kata Asip.

Panitia pelaksana dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purwo Susilo mengungkapkan, ada 375 peserta yang mengikuti acara ini. Mereka terdiri dari peserta dengan jarak tempuh 5K, 12K, 27K. Panitia pun telah menyiapkan tenaga medis, tempat untuk transit dan persiapan bekal minum untuk para peserta.

"Meskipun ada beberapa peserta yang tersesat namun semuanya bisa diselesaikan oleh panitia. Dan acara bisa berjalan lancar dan sukses. Tahun depan Petung Trail Run akan di agendakan kembali," ungkapnya.

Peserta Petung Trail Run acas Cirebon, Purti mengatakan, olahraga ini memiliki banyak manfaat. Selain membuat tubuh yang bagus dan badan sehat, juga bisa menikmati udara yang sejuk. " Di sini pemandangannya indah dan udaranya segar. Pengin ikut lagi kalau ada kesempatan," katanya. (ria/jw yos)

Related Posts:

0 Response to "Petung Trail Run, Kenalkan Alam Petungkriyono"

Posting Komentar