Pentingnya Rintisan KLA di Petungkriyono

Anak-anak di Desa Yosorejo Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan / Foto: Ria Rosita
Petungkriyono - Banyaknya persoalan anak yang harus ditangani di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan, seperti masih adanya anak yang belum memiliki akta kelahiran, anak tidak sekolah, kurangnya kepemilikan jamban, nasib anak-anak disabilitas diperlukan perhatian yang cukup serius, Senin (13/11).

Perhatian itu termasuk keberadaan sekolah ramah anak, yang memungkinkan jika Kecamatan Petungkriyono ini merintis Kecamatan Layak Anak. Hal itu dikatakan salah satu warga Desa Yosorejo Kecamatan Petungkriyono Eriyani.

Menurutnya, jarak dan lokasi yang jauh sangat memungkinkan jika Kecamatan Petungkriyono mendapatkan kesempatan yang sama dengan kecamatan yang lain.

"Ini agar nantinya ada wadah dan pemecahan alternatif untuk pemenuhan hak anak. Sehingga bisa memberi dampak positif bagi anak dan tumbuh menjadi generasi yang berkembang ", kata Eriyani yang juga anggota jurnalis warga setempat, Senin (13/11).

Anak-anak Desa Yosorejo Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan saat belajar mengaji / Foto: Ria Rosita
Sementara itu, Sekcam Petungkriyono Agus Dwi Nugroho,  S.STp mengatakan, besok akan direncanakan kegiatan fasilitasi Kecamatan Layak Anak di Kecamatan Petungkriyono, pihaknya diminta untuk menghadirkan sejumlah perwakilan.

Perwakilan yang akan diundang di antaranya dari Sekolah, Puskesmas, kepala desa sekecamatan Petungkriyono, pengurus TP PKK Kecamatan, PLKB Kecamatan, pendamping PKH, TKSK,  Toga dan Tomas serta kader penggerak masyarakat.

"Dan kami sudah membentuk susunan tim pelaksana gugus Tugas Kecamatan Layak Anak (GTKLA) " ungkapnya. (ria/jw yos)

Related Posts:

0 Response to "Pentingnya Rintisan KLA di Petungkriyono"

Posting Komentar