JW Harus Kuasai Teknik Peliputan dan Penulisan

Pemateri workshop jurnalis warga tengah memaparkan kode etik jurnalistik di aula Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan

Petungkriyono - Dengan diadakannya workshop jurnalis warga (JW) yang bertempat di aula Kecamatan Petungkriono Kabupaten Pekalongan pada 17-18 November kemarin, Bahrul Ulum selaku Redaktur JW sekaligus pengisi acara tersebut berharap kegiatan ini bisa membekali JW, khususnya dalam meliput berita.

Bahrul mengatakan, JW harus benar-benar menguasai teknik dalam membuat berita, baik itu teknik peliputan maupun teknik penulisan.

"Modal utama seorang jurnalis warga dalam meliput berita adalah menguasai teknik peliputan dan penulisannya," katanya.

Bahrul juga mengingatkan, sebelum meliput berita, JW harus mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam meliput berita, mulai dari menyiapkan peralatan wawancara, mengetahui isu yang berkembang, menyiapkan materi wawancara dan lain sebagainya.

Adanya pembekalan teknik peliputan dan penulisan ini di harapkan dapat memudahkan JW dalam membuat berita. Hal itu pun dikatakan Donipah, salah satu JW yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Dirinya menuturkan, dengan menguasai teknik peliputan lebih memudahkanya dalam membuat berita.

"Sangat membantu dan memudahkan dalam membuat berita," tuturnya. (Satrio/fid)

Related Posts:

0 Response to "JW Harus Kuasai Teknik Peliputan dan Penulisan "

Posting Komentar