Formasi Pekalongan Monitoring Pelayanan Posyandu di Desa Kayupuring

Suasana Diskusi Monitoring Pelayanan Posyandu bersama Formasi - Foto Purni Kayupuring

Kayupuring - (suarapetungkriyono.com) - Forum Masyarakat Sipil (Formasi) Kabupaten Pekalongan beserta tim selapanan Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan pada Jum'at (17/17) melaksanaka monitoring kolaboratif pelayanan posyandu. 

Monitoring ini ditujukan untuk memberikan informasi tentang sebab dan akibat dari suatu kebijakan yang sedang dilaksanakan. Monitoring diperlukan agar kesalahan awal dapat segera diketahui dan dapat dilakukan tindakan perbaikan,sehingga mengurangi resiko yang lebih besar.

District Facilitator Formasi Pekalongan Haryoko mengatakan monitoring ini tidak bermaksud menjatuhkan pihak posyandu maupun orang-orang yang terkait di dalamnya. " Kegiatan monitoring ini diharapkan tidak menimbulkan kesan negatif dan tanggapan yang kurang baik dari berbagai pihak, karena tujuannya disini justru membantu mengungkapkan keinginan masyarakat atau impian masyarakat mengenai pelayanan Posyandu," katanya. 

Sementara itu, salah seorang peserta Faroyah (25) berharap agar posyandu yang mempunyai tempat tersendiri yang dapat digunakan untuk semua kegiatan Posyandu. " Supaya anak balita saat ditimbang merasa senang dan tidak menolak untuk ditimbang, jadi kami menginginkan alat penimbang seperti ayunan jadi membuat balita senang untuk ditimbang," ungkapnya di tempat kegiatan.

Acara monitoring dihadiri 20 orang yang terdiri dari ibu-ibu dengan anak balita, kader posyandu, dan bidan desa. Semua peserta ikut berpartisipasi aktif, pasalnya data yang dibutuhkan dalam monitoring yang terdiri dari kartu penilaian dan ciri-ciri pelayanan Posyandu yang baik didapatkan dari ungkapan dan usulan dari peserta. (Purni/Jw Kayupuring editor Fid)

Related Posts:

0 Response to "Formasi Pekalongan Monitoring Pelayanan Posyandu di Desa Kayupuring"

Posting Komentar