Camat Petungkriono Inisiasi Lomba SID

Kegiatan workshop jurnalis warga yang dibuka oleh Camat Petungkriyono, Agus Dwi Nugroho. / Foto: Satrio

Petungkriyono - Melihat perkembangan jurnalis warga (JW) yang ada di Kecamatan Petungkriono Kabupaten Pekalongan yang semakin aktif dan giat dalam mengulik berita, Camat Petungkriyono Agus Dwi Nugroho menyatakan mendukung penuh kegiatan jurnalis warga.


Hal itu diungkapkan saat membuka workshop jurnalis warga yang merupakan program dari Perhimpunan Perkembangan Media Nusantara (PPMN) di 3 desa pilot project di wilayahnya.

"Jurnalis warga memang dibutuhkan di Petungkriono, khusunya untuk menginformasikan seputar kejadian, potensi, pendidikan dan lain sebagainya yang terjadi di desa masing-masing agar lebih cepat diketahui pemerintah kecamatan," ungkapnya, Jumat (17/11).

Dalam kegiatan peningkatan kapasitas JW seperti mentoring, workshop,dan kegiatan lainnya, akan membuat para jurnalis warga semakin memiliki kapasitas dalam menulis berita.

Bahkan, dalam sambutannya, pihaknya menginisiasi lomba Sistem Informasi Desa (SID) antardesa di Petungkriyono.

"Mudah-mudahan dengan diadakanya lomba SID ini dapat mendongkrak produktivitas JW dalam membuat berita sesuai fakta yang terjadi di desa masing-masing," tambahnya.

Salah satu peserta workshop sekaligus JW dari Desa Kayupuring  kuswoto mengungkapkan, dengan adanya dukungan dari pihak kecamatan, JW merasa termotivasi dan semangat dalam membuat berita.

"Saya sangat senang dan lebih semangat membuat berita,".pungkasnya. (Satrio/fid)

Related Posts:

0 Response to "Camat Petungkriono Inisiasi Lomba SID"

Posting Komentar