73 warga Simego Baru Lakukan Perekaman KTP-el

Puluhan warga Desa Simego Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan antusias melakukan perekaman KTP-el

Simego (suarapetungkriyono.com) - Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk),  khususnya untuk perekaman KTP elektronik di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan, petugas melakukan jemput bola untuk perekaman di beberapa desa.

Hal ini mengingat masih ada sebagian warga di Kecamatan Petungkriyono yang belum melakukan perekaman. Tercatat ada 147 warga yang hingga kini belum melakukan perekaman.

Menurut Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kecamatan Petungkriyono,  Teguh Riswanto mengatakan, desa pertama yang akan melakukan jemput bola perekaman adalah Simego.

Simego merupakan desa yang cukup jauh dari kantor kecamatan dan memerlukan waktu selama 1 jam perjalanan. Jika tidak dilakukan jemput bola, warga enggan mengurus keperluan adminduk ini, karena warga harus menempuh perjalanan yang terjal.

"Kurang lebih ada 73 warga Desa Simego yang melakukan perekaman. Dan langsung diberikan Surat Keterangan sebagai pengganti cetak KTP-el yang belum jadi. Meskipun terkendala perangkat rekam yang kurang memadai,  namun semuanya berjalan lancar," Senin (30/10).

Teguh menambahkan,  adanya upaya jemput bola ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat agar mau mengurus adminduk. Serta lebih memahami pentingnya adminduk sebagai kebutuhan.

Plt.  Kepala Desa Simego,  Didik Catur Puji menyatakan, masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Sehingga bisa menghemat waktu dan biaya yang dikeluarkan.

"Masyarakat enggan melakukan perekaman, karena kurangnya kesadaran mengenai pentingnya kepemilikan KTP-el. Namun dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih peduli untuk mengurusnya," katanya. (ria/jw yos)

Related Posts:

0 Response to "73 warga Simego Baru Lakukan Perekaman KTP-el"

Posting Komentar