35 RTLH Disalurkan di Yosorejo

Rumah salah satu warga Desa Yosorejo Kecamatan Petungkriyono yang mendapatkan bantuan RTLH.

Yosorejo – Desa Yosorejo Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan mendapat jatah bantuan propinsi dan gubernur (Bangub) melalui program rumah tidak layak huni (RTLH) sebanak 35 unit. Masing-masing mendapatkan Rp. 10 juta

Bantuan ini diberikan tidak berupa uang, melainkan material yang akan langsung diberikan kepada peneima. Di Dukuh Dranan desa setempat, ada 6 peneima bantuan RTLH yang bendapat bantuan provinsi, yakni Wasjuri, Kustini, Tutur, Delajat, Wases, dan Dawud.

“Ada enam penerima yang menerima RTLH dari bantuan provinsi,” ungkap Ketua Kelompok Masyarakat desa Yosorejo, Kardi (17/11).

Sementara, salah satu penerima RTLH Wasjuri mengatakan, sebelumnya dirinya belum bisa merehab rumahnya karena terkendala faktor ekonomi. Namun setelah mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa material bangunan, Wasjuri baru bisa merehab rumahnya.

“Saya bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah yang berupa material. Ini sangat meringankan kami yang semulanya tidak bisa merehab rumah. Dengan adanya RTLH, saya bisa merehab rumah,” ungkap Wasjuri.

Kepala Desa Yosorejo, Darnoto mengatakan, untuk RTLH Bangub di Dukuh Dranan mendapatkan 3 unit. Penerima adalah, Untung Warsino, Tarmo, dan Ta’atn yang sudah dikerjakan dari 13 November kemarin.

“Pengerjaan sudah dimulai tanggal 13 November kemarin,” pungkasnya. (dewi/fid)


Related Posts:

0 Response to "35 RTLH Disalurkan di Yosorejo"

Posting Komentar