3 Rumah Warga Miskin di Kayupuring Mendapatkan Bantuan RTLH


Rumah Waris yang direhab dari dana RTLH Provinsi Jawa Tengah - Foto Satrio

KAYUPURING (suarapetungkriyono.com) -  Rumah Waris Dukuh Tembelan, Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono akhirnya rumahnya di rehab dari bantuan keuangan provinsi sebesar Rp 10 juta dalam bentuk material dengan sistem swakelola. Rehab dilaksanakan sejak 2 November 2017, sekarang sudah bisa ditempati, namun belum selesai 100 persen. Demikian sampaikan oleh Sunardi selaku Penanggungjawab program rumah tidak layak huni (RTLH) di desa ini. Jumat (17/11/2017). 

Sunardi menambahkan, program ini diharapkan dapat membantu program pengentasan kemiskinan di desa kayupuring. Sementara ini hasil pendataan di Desa Kayupuring terdapat 79 unit rumah tidak layak huni dan pada tahun 2017 mendapatkan 3 rumah yang direhab yakni Rumah Waris, Bejo dan Saja'i.

Salah satu penerima RTLH Waris dukuh tembelan kayupuring mengatakan, sangat terbantu dengan program ini. " Sebenarnya untuk membangun rumahnya, dana bantuan tidak cukup, pihaknya mencukupi biaya lainnya sesuai dengan kemampuannya, " ungkapnya. 

Saat ada rehab dirumahnya, tetangga disekitarnya ikut membantu, dimana pihak laki-laki ikut membantu lewat tenaganya, dan pihak perempuan membantu menyiapkan makanan dan minuman untuk warga yang ikut gotongroyong, semua bantuan dari masyarakat secara cuma-cuma berasal dari kepedulian warganya. (Satrio/jw kayupuring)

Related Posts:

0 Response to "3 Rumah Warga Miskin di Kayupuring Mendapatkan Bantuan RTLH"

Posting Komentar