20 Warga Dari 9 Desa Ikuti Latihan Desain Grafis

Puluhan warga di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan tengah mengikuti pelatihan desain grafis. / Foto: Surowati
Petungkriyono (suarapetungkriyono.com) - Sebanyak 20 warga yang sebagian besar masih muda-muda dan usia sekolah yang terdiri dari 9 desa di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan antusias mengikuti les komputer, Senin (27/11).

Latihan kali ini bersamaan dengan pembukaan program desain grafis di Lembaga Kursus dan Pelatihan) LKP Rimba Pelangi Petungkriyono, tepatnya di Dukuh Sipetung Desa Tlogopakis. Launching ini juga dihadiri Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (UPT Dindikbud) Petungkriyono.

Kabid Paudni Dindikbud M. Abdillah Abadi mengatakan, Petungkriyono ibarat mutiara yang perlu diasah. Dengan adanya program desain grafis dapat melatih masyarakat agar memiliki ketrampilan di bidang informasi dan teknologi (IT).

"Karena mengingat perkembangn zaman tehnologi semakin canggih, dengan adanya les komputer program desain grafis yang mencangkup kemampuan kognitif dan ketrampilan visual diharapkan warga khususnya pemuda Petungkriyono lebih berpontensi agar menghasilkan tangan-tangan dan pikiran yang kreatif," katanya (27/11).

Ketua LKP Rimba Pelangi Siwanto menuturkan, pendidikan di Petungkriyono sudah saatnya untuk bangkit, khususnya dalam pendidikan nonformal.

"LKP Rimba Pelangi hadir memberikan warna tersendiri dengan alternatif mengadakan pelatihan komputer program desain grafis secara gratis yang dibiayai oleh Direktorat Pelatihan dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud RI," tuturnya.

Siswanto menambahkan, pemeritah tetap mendukung program ini karena masih banyaknya warga petungkriyono  yang ingin mengikuti pelatihan komputer desain grafis.

"Ke dapanya lebih  sukses dan banyak bermanfaat untuk masyarakat tutur Suseno salah satu pengelola LKP Rimba Pelangi Petungkriyono," tandasnya. (wati/fid)

Related Posts:

0 Response to "20 Warga Dari 9 Desa Ikuti Latihan Desain Grafis"

Posting Komentar