Semua Sekolah di Petungkriyono Lakukan Gerakan CTPS

Suasana Siswa sedang CTPS di Sekolah - Foto Ria Rosita

Petungkriyono  - Dalam rangka memperingati hari cuci tangan pakai sabun sedunia, semua siswa di satuan pendidikan Kecamatan Petungkriyono baik itu SD/MI, SMP, secara serentak melakukan cuci tangan pakai sabun disekolah masing-masing. Hari Cuci Tangan Pakai Sabun diperingati setiap tanggal 16 Oktober. Demikian dikatakan oleh Kepala UPT Dindik Petungkriyono, Masyhudi, S. Ag ditempat kerjanya. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menggalakkan perilaku hidup sehat, yaitu sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia.

Lanjut Masyudi, bahwa kegiatan ini merupakan hasil koordinasi tim pengerak PKK kecamatan Petungkriyono dengan Sekolah di Petungkriyono. " Perilaku hidup sehat harus dimulai sejak dini. Salah satu caranya dengan mencuci tangan. Agar tercipta sekolah yang sehat ", katanya senin (16/10).

Dalam kegiatan ini para siswa diajarkan cara mencuci tangan dengan benar.  Sosialisasi tentang pentingnya hidup sehat.  Serta anjuran untuk melakukan pola hidup sehat sejak dini.

Tim Kelompok Kerja (POKJA) PKK Petungkriyono Bidang kesehatan, Laely Kurniasari mengatakan bahwa para siswa terlihat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Dan sangat aktif saat melakukan praktek cuci tangan bersama. 

" Mencuci tangan memiliki banyak manfaat bagi kehidupan. Diantaranya untuk mencegah timbulnya penyakit seperti diare, sakit perut, penyakit kulit, cacingan dan masih banyak lagi. Sehingga membantu anak tumbuh sehat," ungkap laely. (ria/jw yos)

Related Posts:

0 Response to "Semua Sekolah di Petungkriyono Lakukan Gerakan CTPS "

Posting Komentar