Pesona Wisata Air di Petungkriyono

Pesona Curug Bajing Kecamatan Petungkriyono / Foto Ria Rosita
Petungkriyono - Keindahan alam Petungkriyono tak pernah habis untuk diceritakan. Hutan alam yang indah dan asri,  keragaman hasil pertanian yang melimpah, sikap warganya yang sederhana dan ramah, serta pesona wisata air yang menyegarkan.

Ada beberapa alternatif pilihan yang bisa dinikmati ketika berwisata di kecamatan yang berada di ujung Kabupaten Pekalongan ini. Dari sekedar menikmati indahnya alam ketika melakukan perjalanan. Menikmati air terjun yang mempesona penuh kesejukan.  Atau memacu adrenalin pengunjung dalam melakukan permainan yang menantang.

Untuk menikmati indahnya air terjun pengunjung bisa mampir ke wisata Curug Bajing yang terletak di Desa Tlogopakis. Pengunjung hanya merogoh kocek Rp 5.000 per orang untuk masuk di wisata itu. Spot menarik juga disediakan tempat itu untuk selfie dan rest area.

Pengelola wisata Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)  Curug Bajing, Abdullah mengatakan, ada perubahan harga tiket di hari besar dan libur nasional, "Khusus untuk hari besar atau libur nasional harga tiket masuk menjadi Rp 7.000 per orang, mengingat semakin banyaknya pengunjung yang datang saat hari tersebut ", ungkapnya, Sabtu (7/10).

Belakangan ini Curug Bajing sudah mengalami banyak perubahan. Tempat parkir semakin luas dengan fasilitasnya semakin bertambah. "Saat datang ke sini saya langsung pangling, karena banyak perubahan yang terjadi. Meski sudah 3 kali berkunjung ke sini, rasanya saya tidak pernah bosan untuk datang ke sini lagi ", kata Alfian saat berkunjung.

Gardu Pandag di Curug Lawe Kecamatan Petungkriyono / Foto: Ria Rosita
Tempat lain yang menawarkan wisata air terjun adalah Curug Muncar. Dengan harga tiket masuk Rp 5000 per orang, pengunjung bisa menikmati alam dengan menaiki ambal sewu dan menikmati mata air panas. Pengunjung juga bisa bermain flaying fox dengan merogoh kocek Rp 15.000 per orang.


Satu lagi wisata air terjun yang asik untuk dikunjungi, yaitu Curug Lawe yang menyajikan keindahan pohon pinus yang sangat asri dan indah. Area foto dengan aksen payung dan pohon selfie yang tinggi,  selalu menjadi daya tarik yang unik. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 5000 per orang, pengunjung bisa menikmati semuanya.


Wisata air Welo River kecamatan Petungkriyono / Foto: Ria Rosita
Sedangkan untuk pecinta petualangan, Welo River menjadi pilihan utama. Di sini tersedia wisata air yang menantang. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 3000 per orang, pengunjung bisa menikmati indahnya alam dan jernihnya sungai yang melintas di Kecamatan Petungkriyono. Sedangkan untuk permainan air yang menantang dikenakan biaya tambahan.

"Bagi yang ingin mencoba river tubing maka dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 75.000 per orang, untuk body rafting sebesar Rp 35.000 per orang, sedangkan untuk tracking sebesar Rp 60.000 per orang ", ungkap Kuswoto pengurus pokdarwis Welo River, (ria/jw yos).

Related Posts:

0 Response to "Pesona Wisata Air di Petungkriyono"

Posting Komentar