Jimpitan Warga Kayupuring Bisa Bantu Kegiatan Sosial Warga

Ibu Dasiyah Ketua RT 06 Dusun Kayupuring Mengambil Jimpitan Warga - Foto Purni
Kayupuring (suarapetungkriyono.com) - Ada empat RT di Dusun Kayupuring, Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan mengumpulkan dana lewat iuran jimpitan. Kegiatan ini sudah berlangsung satu tahun ini. 

Iuran jimpitan berbentuk uang Rp 1000 atau beras dan ditaruh di aqua gelas yang ditempatkan disamping pintu depan rumah. Atas keikhlasan warga, berbuah manis yakni uang yang terkumpul bisa untuk kegiatan sosial yakni membantu warga yang sakit dan juga menolong anak yang berkebutuhan khusus termasuk untuk santunan anak yatim. 

Salah satu warga dusun kayupuring Donifah (32) mengatakan, setiap hari pada kamis sore, uang jimpitan diambil oleh ketua RT masing-masing, setelah terkumpul kemudian di hitung, dicatat dan disimpan dirumahnya. " Jimpitan ini diinisiasi oleh Ibu-Ibu Jamaah Tahlil, dan uang yang dihimpun untuk keperluan warga dusun kayupuring, bisa diwujudkan dalam santuann untuk warga yang sakit, maupun untuk kegiatan sosial lainnya," ungkapnya. Sabtu (28/10/2017)

Sementara ini uang jimpitan sudah pernah baru disumbangkan untuk kegiatan sosial yakni beli hadiah lomba untuk tingkat Ibu dan Anak yang dilaksanakan setiap 7 hari setelah perayaan idhul fitri. 

Sementara itu, Ketua RT 06 Dusun Kayupuring Dasiyah (32) mengatakan, dulu jimpitan menggunakan iuran beras, namun karena ada masukan dari warga agar tidak menyulitkan dalam penjualan beras, akhirnya sekarang diwujudkan dalam bentuk uang recehan sebesar Rp 1000 per rumah, dan diambil tiap 2 minggu sekali. (Purni jw kayupuring editor fid)


Related Posts:

0 Response to "Jimpitan Warga Kayupuring Bisa Bantu Kegiatan Sosial Warga"

Posting Komentar