45 Perempuan Kayupuring Bantu Renovasi Tempat Ibadah

Kayupuring (petungkriyono.com) - Perempuan tidak mau kaah dalam hal pembangunan di desa, tampak 45 perempuan terjun langsung membantu kaum adam dalam menggali pasir di sungai, dimana pasir tersebut diambil untuk pembangunan renovasi tempat ibadah. Ungkap Munjanah salah satu perempuan yang ikut ambil pasir di sungai. 

Setelah mengambil rumput dihutan, dan memberikan pakan tersebut ke ternaknya, dengan penuh semangat mereka berjalan kaki dan membawa puluhan karung yang nanti diisi pasir. Mereka berangkat dari jam 08.00 WIB hingga selesai jam 12.00 WIB. 
Suasana Gotong Royong Warga Perempuan Mengambil Pasir di Sungai - Foto Donifah 

45 Wanita cantik yang sudah berumur, langsung menempatkan ke lokasi sungai dimana ada pasirnya. setelah pasir ditaruh dikarung berisi 10 kilo, lalu dibawa ke pinggir jalan raya, dan nantinya dibawa angkutan menuju pembangunan tempat tempat ibadah. 

" Gerakan perempuan mengambil pasir di sungai, ada ungkapan rasa syukurnya untuk membantu mewujudkan bangunan tempat ibadah, yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umum, " ungkap sholikhah warga dusun kayupuring. 

Sementara itu Wihartini yang tidak sempat membantu mengambil pasir di sungai, dia hanya bisa memberikan jajan dan minuman untuk camilan ibu-ibu, ini dilakukan sebagai rasa kepedulian antara sesama warga. 

Setiap hari minimal ada 3 rit pasir yang diangkut ke masjid. setelah selesai melakukan pekerjaan pengambil pasir, ibu-ibu naik angkuta mobil dan kembali ke rumah masing-masing. (Donifah jw kayupuring editor fid)


Related Posts:

0 Response to "45 Perempuan Kayupuring Bantu Renovasi Tempat Ibadah"

Posting Komentar