225 Siswa di Petungkriyono Terima Bantuan PIP.

Suasana siswa sedang tanda tangan mengambil uang bantuan PIP di SDN Yosorejo 2 - Foto Ria Jw Yosorejo
Yosorejo(suarapetungkriyono.com) - Kepala Sekolah SDN Yosorejo, Tri Setyobudi, S. menerangkan bahwa di sekolahnya ada 225 siswa didiknya mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP),  bantuan PIP ini adalah bantuan berupa uang tunai dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang orang tuanya tidak dan/atau kurang mampu membiayai pendidikannya,  sebagai kelanjutan dan perluasan sasaran dari program Bantuan Siswa Miskin (BSM), senin (23/10).

Tri menjelaskan, untuk kecamatan Petungkriyono proses pencairan PIP dilakukan langsung oleh petugas bank, yaitu menghadirkan petugas bank BRI sebagai pemberi layanan. Dengan tujuan agar memudahkan siswa dalam proses pengambilan bantuan. Sedangkan untuk orang tua yang mengantar anaknya mengambil bantuan, cukup dengan menghadirkan anaknya saja untuk tanda tangan. Tidak perlu membawa fotocopy berkas.  Sedangkan bagi anak yang tidak hadir atau sakit bisa mengambil langsung ke bank BRI Doro.

 " Untuk tempatnya dilakukan terpusat di SDN Yosorejo 2 ini. Siswa yang menerima bantuan berjumlah 225, " terangnya. 

Para orang tua terlihat sangat senang ketika mendampingi anaknya.  Meski harus menempuh 1 jam perjalanan untuk sampai di lokasi. Setia menunggu petugas yang datang dari pagi hingga siang. Dengan harapan bisa membantu mencukupi kebutuhan sekolah anaknya. 

" Saya sangat senang bisa mengantarkan anak kesini. Bantuan ini bisa meringankan beban saya dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak. Nantinya akan saya gunakan untuk membeli perlengkapan sekolah," kata Heri (34) warga dusun Wonodadi.  (ria/jw yos editor fid).

Related Posts:

1 Response to "225 Siswa di Petungkriyono Terima Bantuan PIP."

  1. Alahamdulillah, semoga bermanfaat, dan kelak generasi muda petungkriyono menjadi generasi yang cerdas dan sukses sebagai pemimpin bangsa

    BalasHapus