Kayupuring Wakili Kecamatan di Jambore Kampung KB

Peserta jambore Kampung KB dari Desa Kayupuring Kecamatan Pekalongan tengah menghias tumpeng.

Kayupuring (suarapetungkriyono.com) - Desa Kayupuring mewakili Kecamatan Petungkriyono bersama 27 desa lain di Kabupaten Pekalongan dalam Jambore Kampung KB yang diadakan oleh Universitas Pekalongan (Unikal), Kamis (7/9).

Jambore yang diadakan Unikal ini atas kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMD P3A dan PPKB) Kabupaten Pekalongan.

"Saya sangat tegang sekali pada saat lomba senam cuci tangan pakai sabun dan tampil di depan. Apalagi banyak orang yang menonton. Tapi saya sering latihan sama mahasiswi Unikal. Mereka yang melatih gerakan gerakan senam cuci tangan," ungkap Siyah salah satu peserta PKK Desa Kayupuring.

Salah satu mahasiswa Unikal yang tengah mengikuti praktik lapangan di Desa Kayupuring, Krisna mengatakan, panitia penyelenggara jambore ini adalah dosen prodi kesehatan masyarakat Unikal. terdapat 28 Kampung KB yang ikut jambore ini. Salah satunya Desa Kayupuring, karena di Kecamatan Petungkriyono baru desa itu terbentuk Kampung KB.

"Di jambore Kampung KB juga diadakan lomba Pusat informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), merias tumpeng, LCC, stand, dan senam cuci tangan pakai sabun," katanya.

Dia menambahkan, selain perlombaan juga dipamerkan berbagai macam produk desa seperti, kopi, gula semut, beras hitam dan berbagai macam prodak lainya. Setiap desa mewakilkan 5 kaderya untuk berpartisipasi dalam jambore ini.

"Kebanyakan peserta yang ikut jambore kampung KB merupakan kelompok ibu PKK. Karena sebagian besar mereka masuk dalam kader di struktur Kampung KB di tiap desa," pungkasnya. (kuswoto/kyp)

Related Posts:

0 Response to "Kayupuring Wakili Kecamatan di Jambore Kampung KB "

Posting Komentar