Dua Penyandang Disabilitas di Petungkriyono Mulai Diperhatikan

Pemerintah Desa Kayupuring bersama petugas TKSK dan Koordinator PKH Petungkriyono nampak memberikan bantuan kursi roda kepada Miskiyah.

Kayupuring (suarapetungkriyono.com) - Kepedulian dan perhatian pemerintah kepada para penyandang disabilitas di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan mulai nampak. Hal ini terbukti dengan disalurkannya beberapa macam bantuan dan santunan, Jumat (8/9).

Pemkab Pekalongan melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa perlengkapan tidur, perlengkapan mandi, obat-obatan, makanan, bahkan kursi roda.

Seluruh bantuan ini diserahkan langsung oleh Camat Petungkriyono, petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), PKH, dan Pemerintah Desa Kayupuring.

Kepala Desa Kayupuring, Cahyono mengatakan, untuk tahun depan Pemerintah Desa Kayupuring sudah merancang anggaran untuk pendataan dan kebutuhan penyandang disabilitas.

"Kami juga akan mengupayakan untuk pendidikan mereka (disabilitas). Semuanya sudah dimasukkan dalam usulan rencana pembangunan kegiatan desa (RKP-Des) tahun 2018," katanya Jumat sore (8/9).

Sutriyah, yang merupakan ibu dari Miskiyah, penyandang disabilitas dari kecil di Desa Kayupuring yang menerima bantuan ini mengaku, keluarga sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan ini, kata dia, bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga dan mempermudah aktifitas anaknya, Miskiyah.

"Dengan diberikannya kursi roda, anak saya jadi bisa bergerak kesana kemari. Jadi lebih banyak aktifitasnya," ungkap Sutriyah.


Miskiyah, penyandang disabilitas tengah berkumpul dengan keluarga usai menerima bantuan dari Pemkab Pekalongan dan Pemdes Kayupuring.

Diketahui, dalam keluarga besar Surtiyah terdapat dua penyandang disabilitas, yakni Miskiyah (23) dan Tegar Sugianto (4) yang kini mendapat bantuan dari Pemkab Pekalongan. Keduanya medapat perhatian dari Pemkab dan Pemdes setempat.

Hal serupa juga diungkapkan Kasni, ibu Tegar Sugianto. Dirinya sangat senang karena mendapat banyak bantuan dengan berbagai bentuk.

"Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan yang menurut kami sangat banyak. Kami merasa senang dan puas dengan diberikannya bantuan ini sangat membantu keluarga kami," (purni/kyp)
pungkasnya.

Related Posts:

0 Response to "Dua Penyandang Disabilitas di Petungkriyono Mulai Diperhatikan"

Posting Komentar