Warga Tlogohendro Pertahankan Nilai Gotong-royong

Warga Desa Tlogohendro Kecamatan Petungkriyono nampak antusias dalam kerja bakti. 
Tlogohendro (suarapetungkriyono.com) - Warga Desa Tlogohendro Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan hingga kini masih antusias untuk mempertahankan nilai gotong-royong dengan rutin mengadakan kerja bakti, Jumat (22/9).

Mereka mengadakan kerja bakti dengan memperbaiki jalan rusak, talut dan saluran air. Pemerintah desa pun sering menghimbau warganya untuk selalu kompak dan saling bahu-membahu dalam membangun desa.

Kepala Desa Tlogohendro Kaslam mengatakan, cara membangun desa bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mempertahankan budaya kerja bakti ini.

"Selain mempercepat pekerjaan, kerja bakti juga penting untuk mempererat kerukunan antar warga," ujarnya.

Kaslam melanjutkan, walaupun masih ada yang tidak hadir dalam kerja bakti ini, pemerintah desa selalu memberikan penyuluhan tentang pentingnya kerja bakti dan kebersihan lingkungan melalui para perangkat desa.

"Kami sering memberikan penyuluhan tentang pentingnya mempertahankan nilai gotong-royong dan kebersihan lingkungan," lanjut Kaslam.

Salah satu perangkat desa warsono mengatakan, walaupun masih ada yang tidak hadir, namun sebagian besar warganya sangat antusias dalam kerja bakti. Mengingat sekarang sudah mulai lunturnya kesadaran budaya kerja bakti yang dilakukan dengan sukarela.

"Saya selalu pantau, juga berpartisi jika diadakan kerja bakti. Saya memberi peringatan bagi yang tidak hadir bahkan sanksi," pungkasnya. (slamet/tlg)



Related Posts:

0 Response to "Warga Tlogohendro Pertahankan Nilai Gotong-royong"

Posting Komentar