Wisata Air Welo Asri Sebagai Penunjang Ekonomi

Pengunjung nampak menikmati body rafting di wisata Welo Asri Kecamatan Petungkriyono
Kayupuring (suara petungkriyono) - Wisata air Welo Asri yang terletak di desa Kayupuring Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan ini merupakan surga bagi wisatawan yang menyukai tantangan atau gemar olahraga air seperti, river tubing, body refting, river tracking, ciblon dan lainnya.

Ada banyak tempat yang patut dikunjungi, di antaranya Kedung Gede, Kedung Sipingit, dan Kedung Sepasung atau yang lebih dikenal sebagai black canyon Kabupaten Pekalongan. Selain permainan air, wisata Welo Asri juga menyediakan berbagai macam spot seperti pohon selfie, sandal raksasa, jembatan taman sungai dan jembatan cinta .

Meskipun dengan terbatasnya biaya yang  ada di wisata Welo Asri namun tidak akan menjadikan pengurus wisata ini putus semangat untuk mengembangkan sektor wisata.

Salah satu pengurus wisata welo asri Nur Hayat mengatakan, untuk membangun sebuah wisata sangat di butuhkan kekompakan ,kesadaran ,kedisiplinan dan jiwa yang penuh tanggung jawab.

“Semuanya untuk menjaga serta merawat agar tetap menjaga kelestarian alam tanpa sedikitpun merusak atau melukai kelestarian alam yang ada di sekitar wisata,” katanya Senin( 31/7).

Pengelola wisata ini berharap, dengan kehadiran wisata Welo Asri ini bisa membantu kesejahteraan masyarakat serta para pemuda. Terlebih di Desa Kayupuring ini banyak pemuda yang tidak melanjutkan sekolah, sehingga dengan adanya wisata para pemuda bisa ikut terlibat di dalamnya.

Selain itu, di wisata Welo Asri ini banyak sekali potensi-potensi yang menjadi daya tarik wisatawan. Masyarakat pun bisa mengembangkan oleh-oleh khas Petungkriyono, seperti gula aren dan kopi khas wilayah ini yang bisa dijual kepada wisatawan.


“Semoga pemerintah bisa memberikan bantuan karena di wisata welo asri banyak fasilitas yang kurang memadai seperti toilet, peralatan river tubing dan tempat parkir,” ungkap Roh Nuryanto selaku wakil ketua Pokdarwis welo asri. (Kuswoto/Jw kyp).

Related Posts:

0 Response to "Wisata Air Welo Asri Sebagai Penunjang Ekonomi"

Posting Komentar