Peserta PKH di Petungkriyono Keluhkan Ribetnya Pengambilan Bantuan


Masyarakat Kecamatan Petungkriyono saat hendak mengambil dana bantuan PKH.
Petungkriyono (suarapetungkriyono.com) - Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) mulai dikeluhkan masyarakat di Kecamatan Petungkriyono, Kamis (31/8).

Hal ini disebabkan lantaran penerima bantuan tersebut harus pergi langsung mengambil bantuan di bank. Padahal di Petungkriyono belum ada bank penyalur bantuan resmi yang dapat melayani pengambilan uang secara tunai, ataupun melalui anjungan tunai mandiri (ATM).

Koordinator Kecamatan (Korcam) PKH Kecamatan Petungkriyono, Susanto Efendi, S. Kom mengatakan, untuk saat ini penyaluran bantuan PKH memang bekerjasama dengan Bank BNI sebagai penyalur resmi, yaitu dengan melakukan transfer langsung kepada penerima bantuan.

"Sebagai pendamping PKH kami juga selalu memastikan apakah bantuan sudah di terima atau belum. Dan mendampingi dalam pengambilan uang di ATM atau bank. Karena banyak peserta merasa takut apabila melakukan kesalahan," kata Susanto.

Para peserta memilih untuk menyewa angkutan doplak (mobil bak terbuka) sebagai pilihan. Karena bank yang memiliki fasilitas ATM ada di Kecamatan Doro yang jaraknya kurang lebih 23 km dengan kondisi jalan yang cukup terjal. Mereka berangkat bersama rombongan dan saling berdesakan demi mengambil uang bantuan tersebut.

"Saya bingung dan takut misal melakukan kesalahan di ATM. Sekali diajari sudah lupa lagi. Lebih enak yang dulu karena prosesnya tidak ribet, "  ungkapCarumi peserta PKH dari Desa Yosorejo.

Adanya kemudahan dalam pengambilan bantuan selalu diharapkan para peserta agar tidak perlu banyak mengeluarkan biaya untuk pengambilan. Sehingga bantuan yang diberikan bisa digunakan dengan
utuh.

Hal serupa diungkapkan peserta PKH lain Dariyah. Dirinya mengungkapkan, auhnya tempat pengambilan membuat ongkos yang dikeluarkan jadi lebih mahal.

"Belum lagi potongan admin dari pihak bank. Kalau harus ke bank penyalur resmi semakin jauh, nambah ongkos lagi. Coba kalau di Petung ada bank, kan tidak repot lagi," ungkapnya. (ria/jw yos)

Related Posts:

0 Response to "Peserta PKH di Petungkriyono Keluhkan Ribetnya Pengambilan Bantuan"

Posting Komentar