Batik Petungkriyono Raih Juara Harapan di Kajen Batik Karnival

Camat Petungkriyono Agus Purwanto bersama Petugas TIC wisata Petungkriyono nampak memegang piala usai festival di Kajen.
Kajen (www.suarapetungkriyono.com) - Batik Petungkriyono meraih juara harapan 2 kategori batik kecamatan dalam ajang Kajen Beauty Karnival yang diadakan pemerintah Kabupaten Pekalongan, Senin (28/8).

Dalam ajang tersebut, Batik Petungkriyono juga ditampilkan dalam konsep busana kerja. Jenis batik ini adalah batik tulis yang digambar langsung oleh pengrajin batik.

Batik lokal ini terinspirasi dari kehidupan para petani kopi yang ada di Kecamatan Petungkriyono. Kopi petungkriyono memang menjadi produk tani yang sangat menonjol di wilayah ini.

Ditemui di kantor kecamatan, Sekretaris Camat Petungkriyono Agus Dwi Nugroho mengatakan, dengan adanya batik lokal dari Petungkriyono diharapkan bisa mengenalkan potensi yang ada di wilayah pegunungan ini.

"Adanya Batik Petungkriyono ini diharapkan bisa mengenalkan potensi yang ada di Petung. Dan aroma kopi petung dapat tercium hingga seantero nusantara," katanya.

Kecamatan petungkriyono merupakan penghasil kopi arabika dengan kualitas terbaik di Pekalongan sehingga menginspirasi warga setempat untuk mengembangkan kreativitas dalam bentuk kain batik.

Batik ini didominasi warna merah dalam motif batik kopi, menggambarkan keseriusan petani kopi dalam pengelolaannya.

Petugas Tourist Information Centre (TIC) wisata Petungkriyono, Rosita mengungkapkan rasa bangganya dapat mengenakan batik lokal Petungkriyono dalam ajang Kajen Beauty Karnival ini.

"Saya bangga bisa mengenakan Batik Petungkriyono ini. Menampilkan gambar kopi yang penuh filosofi bagi warga Petungkriyono. Serta bisa mengenalkan Petungkriyono lebih luas lagi," katanya. (ria/jw yos)

Related Posts:

0 Response to "Batik Petungkriyono Raih Juara Harapan di Kajen Batik Karnival"

Posting Komentar