159 RTM Petungkriyono Terima KKS Program PKH

Pendamping PKH Kecamatan Petungkriyono bersama penerima RTM Program PKH tengah menunjukkan KKS.

Petungkriyono (suarapetungkriyono.com) Tercatat sebanyak 159 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan menerima Kartu keluarga Sejahtera (KKS) sebagai syarat pengambilan bantuan, Kamis (10/8).

KKS merupakan syarat untuk mengambil bantuan nontunai dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang bekerjasama dengan pihak Bank BNI. PKH merupakan program perlindungan sosial pemerintah pusat untuk mensejahterakan masyarakat miskin untuk menunjang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial (lansia dan disabilitas berat).

Bertempat di Balai Desa Yosorejo para peserta PKH terlihat antusias saat dibagikan KKS. Terdapat 159 RTM yang tersebar di 9 desa di Kecamatan Petungkriyono menerima kartu ini.

Salah satu peserta PKH, Riwi (35) mengatakan, dengan batuan ini dirinya tetap bisa melanjutkan anaknya untuk terus melanjutkan sekolah.

Saya sangat senang mendapat bantuan. Di mana anak saya bisa terus bersekolah. Dan saya selalu menyemangati anak saya untuk menggapai cita-citanya ", katanya.

Peserta yang hadir juga terdiri dari perempuan lanjut usia (lansia). Mereka turut senang lantaran dengan bantuan ini bisa memenuhi kebutuhannya.

Dengan bantuan ini saya sangat terbantu. Umur saya sudah tua, tidak mampu lagi untuk bekerja. Mendapatkan penghasilan sangatlah susah,  sedangkan semuanya sekarang serba mahal,” ungkap Ratem (80) peserta PKH lansia.

Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Petungkriyono, Susanto Efendi, S. Kom mengatakan, untuk penyaluran kali ini ada 159 peserta yang tersebar dari 9 desa yang ada di Kecamatan Petungkriyono. Alhamdulillah pembagian berjalan lancar dan tertib,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama,  Kasi Kesejahteraan Rakyat (kesra) Kecamatan Petungkriyono, Ikhsan berharap, dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Adanya bantuan ini diharapkan bisa memberi manfaat, dan dapat dimanfaatkan sesuai  keperuntukannya,” pungkasnya. (ria/ jw yos)

Related Posts:

0 Response to "159 RTM Petungkriyono Terima KKS Program PKH"

Posting Komentar