Warga Resah, Jalan Petungkriyono Semakin Parah

Petungkriyono (suarapetungkriyono.com)-warga Petungkriyono mulai resah dengan kondisi jalan yang semakin parah. Jalan yang berfungsi sebagai penghubung dan penguat sektor ekonomi masyarakat kini semakin di keluhkan masyarakat. Apalagi dengan kondisi jalan Petungkriyono yang naik turun dengan tebing dan jurang yang curam. Membuat para pengendara harus ekstra waspada dan berhati-hati. 

Akses jalan yang rusak adalah dari jalur Petungkriyono - Doro serta jalur Petungkriyono - Banjarnegara. Dengan kata lain kondisi jalan yang keluar dari Petungkriyono sudah sangat memprihatinkan.

" Kami hanya ingin jalan segera diperbaiki, bukan hanya janji tapi kami butuh bukti nyata dari pemerintah. Kami mulai lelah dengan kondisi seperti ini, mau pergi ke jalur manapun butuh kesabaran, karena jalannya rusak semua. " ungkap Daryono (32) warga desa Tlogopakis.

Pemerintah Kabupaten Pekalongan menyiapkan dana sebesar 31 M untuk pembangunan jalan utama di Petungkriyono.  Namun sekarang masih dalam proses lelang dan belum mendapatkan kepastian kapan dilakukan perbaikan.

Sekretaris kecamatan (Sekcam)  Petungkriyono, Agus Dwi Nugroho, S. STp mengatakan "Pemerintah kabupaten Pekalongan terus berupaya dalam perbaikan jalan Petungkriyono, dan sekarang masih dalam proses lelang, semoga tahun ini bisa segera realisasi,"  Selasa (13/6).

Jalan merupakan sektor penting dalam perkembangan suatu daerah,  karena merupakan akses utama dalam berbagai kegiatan masyarakat. Baik itu dalam bidang ekonomi,  pendidikan,  pemerintahan, wisata, maupun sektor lainnya.

Agus menambahkan " Bagi warga dan para pegawai di Petungkriyono,  jalan merupakan hal yang paling utama. Sehingga berdampak juga terhadap kinerja dan perekonomian di masyarakat."

Masyarakat Petungkriyono selalu menanti kepastian dari Pemerintah kabupaten Pekalongan, kapan jalan akan diperbaiki.  Masyarakat selalu berharap bisa mendapatkan akses jalan yang lebih baik.  (ria/jw yos)

Related Posts:

0 Response to "Warga Resah, Jalan Petungkriyono Semakin Parah"

Posting Komentar