Ibu Rumah Tangga Ingin Memiliki Grup Rebana

Ibu rumah tangga di Desa Kayupuring Kecamatan Petungkriono nampak antusias ikuti latihan rebana.
Kayupuring (suarapetungkriyono.com) - Sebagai upaya untuk meningkatkan kreativitas dan menumbuhkan bakat kesenian kaum perempuan terutama ibu rumah tangga, latihan qosidah rebana di Desa Kayupuring Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan rutin diadakan. Kegiatan latihan ini diikuti 36 ibu rumah tangga, Rabu (3/5).

kreativitas Islami di Desa Kayupuring muncul karena melihat keaktifan kegiatan Islami di desa lain, salah satunya Desa Kasimpar yang sudah memiliki grup rebana. Desa Kayupuring pun bertekad untuk memiliki grup serupa dengan serius melakukan latihan rutin.

Terlebih keprihatinan para ibu rumah tangga terhadap generasi muda Desa Kayupuring yang kurang berminat dengan kesenian ini. Alhasil, seiring berjalannya waktu kegiatan rebana di desa ini mulai hilang. Sedangkan di desa lain makin aktif.

Pelatih rebana, Ustadz Mahfud mengatakan, mereka nampak bersemangat dan antusias mengikuti latihan. karena tekat mereka untuk membangkitkan kesenian Islami ini sangat kuat.

"Berlatihlah sungguh-sungguh supaya mendapat barokah dari Allah," katanya.

Latihan ini dilaksanakan di rumah salah satu warga Desa Kayupuring dan dilakukan 4 kali dalam seminggu di waktu ba'da Magrib hingga malam hari.

"Saya sangat senang melatih rebana ibu-ibu di Desa Kayupuring. Dan sekarang mulai bisa memainkan musik rebana dengan baik. Kami berharap latihan rebana ini terus berjalan dan rutin dilakukan, agar para ibu rumah tangga di sini memiliki kreativitas seni yang baik," tukasnya. (rasiti/kyp/fid)


Related Posts:

0 Response to "Ibu Rumah Tangga Ingin Memiliki Grup Rebana"

Posting Komentar