Jurnalis Warga untuk Petungkriyono



Yosorejo (suarapetungkriyono.com) - Demi menyuarakan aspirasi warga Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan, telah dibentuk jurnalis warga melalui lokakarya yang diadakan di Kantor Kecamatan Petungkriyono dengan peserta jurnalis warga yang diambil dari Desa Kayupuring, Desa Yosorejo, dan Desa Tlogohendro, Rabu (26/4/2017).

Masing-masing desa yang mengikuti lokakarya ini diambil 5 orang untuk mewakili desanya dengan dilatih menulis berita yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Sekretaris Camat (Sekcam) Petungkriyono, Agus Dwi Nugroho sangat mendukung kehadiran jurnalis warga di wilayahnya. Pihaknya berharap, ke depan di tangan jurnalis warga akan ada perubahan yang positif.

“Kami mendukung adanya pelatihan jurnalis warga khususnya di Kecamatan Petungkriyono untuk menggali potensi yang ada di Kecamatan Petungkriyono, entah untuk ekowisata maupun hasil produk lokal,” katanya.

Narasumber lokakarya jurnalis warga, Bahrul Ulum, SE., M.Si, juga mengatakan, dengan adanya jurnalis warga dirinya berharap warga akan lebih kritis dan semakin bisa percaya diri.

“Jurnalis warga ini harus kritis dan percaya diri. Karena semua warga adalah pewarta,” katanya.

Materi yang disampaikan dalam lokakarya ini adalah tentang pengenalan jurnalistik, bagaimana caranya menulis dan menyampaikan berita. Serta peran jurnalis dalam masyarakat.

Acara ini berlangsung sangat meriah, karena materi dibalut dengan humor segar serta ice breaking. Untuk menumbuhkan semangat peserta, panitia memberikan doorprize bagi peserta yang aktif dan mampu membedah berita dengan nilai tinggi. 

Para pemenang yang beruntung adalah Purni dari Desa Kayupuring, Ria dari Desa Yosorejo, dan Eriyani dari Desa Yosorejo.

Semoga peran serta masyarakat dalam dunia jurnalistik, bisa memberikan perubahan yang positif demi kemajuan Petungkriyono. (sw/yos/fid)

Related Posts:

0 Response to "Jurnalis Warga untuk Petungkriyono"

Posting Komentar